Pulau Tidung Kecil

Pulau Tidung Kecil terletak di sebelah Timur Pulau Tidung Besar, antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil dihubungkan oleh jembatan, yang lebih dikenal dengan “Jembatan Cinta”.

Pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan di Pulau Tidung Kecil, seperti berenang di pantainya yang berpasir putih, snorkeling, mancing dan jalan-jalan menikmati rimbunnya pepohonan atau sekedar bersantai di tepi pantai.

 

Pantai Timur  – Jembatan Cinta

Dari penginapan, pengunjung dapat menggunakan sepeda atau bentor (Becak Motor) ke Pantai Timur. Di Pantai Timur pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas seperti “water sport”, bersantai sambil menikmati pemandangan dan makanan laut, atau hanya sekedar berfoto. Ikon Pulau Tidung, yaitu “Jembatan Cinta” terdapat di pantai Timur. Pemandangan dari atas Jembatan Cinta sangat indah dan layak untuk diabadikan.

Berbagai aktifitas “Water Sport” dapat dinikmati di Pulau Tidung dan sekitarnya, seperti :

  • Snorkling di Pulau Payung dan Pulau Air
  • Banana boat
  • Sofa boat
  • Donuts boat
  • Jetski
  • Mancing
  • Diving

Pengunjung dapat menikmati pemandangan taman laut yang indah di sekitar Pulau Payung dan Pulau Air, selain ditumbuhi oleh terumbu karang juga dihuni oleh ikan beraneka ragam baik jenis maupun warnanya yang berwarna-warni. Sesekali anda akan menemui bintang laut yang berwarna kontras. Dalam perjalanan pulang dari snorkling anda juga bisa mengunjungi pulau/gosong yang sangat gersang, dan hanya ditumbuhi oleh sekumpulan tanaman kecil dan pohon yang unik.

Pantai Barat

Pantai di sebelah Barat berpasir putih dan landai, wisatawan bisa berenang dan bermain ayunan. Pantai di sebelah Barat Pulau Tidung lebih landai dibandingkan dengan di Pantai Timur. Airnya bersih dan jernih sehingga aman untuk anak-anak berenang dan bermain pasir.